Subscribe Us

Mendeteksi Driver Bermasalah

06 February 20103komentar

Driver yang rusak seringkali menimbulkan masalah pada kestabilan PC/Laptop, Salah satu gejala dari Driver yang bermasalah adalah Blue Screen atau Rebooting Berulang-ulang. Permasalahan bisa saja terjadi karena kerusakan pada Driver yang terinstal pada PC/Laptop, Untuk mengecek apakah ada masalah pada driver dapat dilakukan dengan menggunakan Tool's Utility atau dengan software lainnya. Pengecekan juga dapat dilakukan dengan menggunakan sisitim dari windows, Untuk mengecek apakah ada masalah pada Driver dengan memanfaatkan dari sisitim windows lakukan hal berikut:

  • Klik Start > Run dan ketik Verifier. Nanti akan muncul jendela baru "Driver Verifier Manager" untuk melakukan Verifikasi.
  • Setelah muncul halaman "Driver Verifier Manager" pilih 'Create Standard Seting' Seperti contoh pada gambar dibawah ini. Kemudian klik 'Next'
  • Setelah klik 'Next' akan muncul halaman berikutnya kemudian pilih 'Select Drivers From The List' > 'Next'. Dan akan membuka halam baru dimana didalamnya terdapat semua Driver yang terpasang pada PC/Laptop
  • Kemudian anda memilih dengan mencentang pada kotak kecil disamping jenis Driver yang anda curigai atau yg berhubungan dengan hasil eror yg terjadi pada windows, Biasanya ini berupa Driver yang terakhir terinstal.
  • Setelah selesai restart PC/Laptop, Jika reboot terhenti maka akan muncul pesan kesalahan dan Driver yang bermasalah .
  • Langkah selanjutnya dengan merestart PC/Laptop dan masuk ke sistim 'Safe Mode' dengan menekan F8 saat booting awal windows, Setelah masuk dengan 'Safe Mode' kemudian matikan aplikasi verifier dengan menjalankan Start > Run dan ketik 'Verifier' atau 'Reset'.
  • Restart PC/Laptop dan masuk ke sistim 'Safe Mode', Setelah itu masuk ke Device Manager dengan cara klik kanan pada My Computer > Properties > Hardware, Kemudian Uninstall Driver yang bermasalah tadi.
Kemungkina PC/Laptop dapat terbebas dari Driver bermasalah tersebut, Kini tinggal mencari dan menginstal Driver yang benar-benar sesuai dengan perangkat tersebut.


Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Anonymous
Monday, 08 February, 2010

Nice Share, Kalo mau nyari Driver yang cocok Untuk PC Kita Gimana?

Monday, 08 February, 2010

Nice Info....Sangat Membantu

DiUpdate Terus ya

Slam Bloger

Tuesday, 09 February, 2010

Kalo Mau nyari Driver yang cocok untuk PC anda coba baca Disini

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Freeware Download Software Windows Tips and Tutorials - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger