Subscribe Us

Mengatasi Error Connection Windows 7

08 November 20102komentar

Beberapa kali saya sering ditanyain masalah error connection pada windows 7 saat memakai koneksi internet menggunakan modem GSM atau CDMA, dan akhirnya saya pun mencoba untuk instal Windows 7 untuk memulai percobaan dan membuktikan tentang masalah error yang terjadi saat koneksi menggunakan modem GSM atau CDMA. Setelah instalasi Windows 7 selesai saya mulai berexperiment menggunakan modem smart dan hasilnya lancar-lancar saja tidak ada masalah dengan koneksi internet.

Pada waktu restart laptop dan mulai menjalankan smart untuk memulai koneksi internet tiba-tiba muncul error seperti ini "Error 711: The operation could not finish because it could not start the Remote Access Connection Manager service in time. Please try the operation again." whaaaattt...!!!!! huufft ternyata memang benar terjadi hal seperti yang ditanyakan temen2 saya, Waktu membuka task manager memang benar "Remote Access Connection Manager" Tidak running atau dalam keadaan matek di running pada setingan control panel juga tidak bisa.

saya mencoba mencari-cari masalahnya melalui google dan ketemu jalan keluarnya seperti ini :

Found the fix, its related to Windows Event log not starting causing error 4201 and that leads this service not to start....

So follow the instructions...

Renaming or deleting the following folder seems to work for some users:

C:\Windows\System32\LogFiles\WMI\RtBackup

1) Used msconfig to switch to safe mode boot
2) Booted to safe mode
3) ran cmd.exe as an administrator
4) typed "cd C:\Windows\System32\LogFiles\WMI"
5) typed "rename RtBackup RtBackup2"
6) Used msconfig to switch to normal boot mode
7) Reboot and found event viewer working

Masalah terjadi pada logfile RtBackup windows 7, Kucoba ikutin langkah-langkah diatas huufftt ribetnya malah pusing sendiri dan tetap saja folder RtBackup yang ada pada system32 tidak bisa direname atau dihapus selalu muncul error "Cannot delete file because it is used by another program" huffftt makin parah.

Dengan kesoktauan saya mencoba cara gimana cara menghapus itu folder RtBackup-nya, saya mencoba masuk pada "System Configuration Utility" dengan mengetik "msconfig" pada menu start run dan mematikan atau mendisablekan semua Service yang sedang running pada System Windows di tab menu "Services" pada System Configuration Utility kemudian restart dan kembali masuk di "C:\Windows\System32\LogFiles\WMI" dan menghapus folder "RtBackup" dan ternyata berhasil. Kemudian saya jalankan kembali semua Service yang tadi di disablekan, Kemudia restart lagi dan mencoba koneksi internet dengan smart dan ternyata sukses sampai saat ini tidak pernah error. Kalau teman-teman mengalami masalah yang sama seperti diatas teman-teman boleh mencoba tips dari saya tadi dan semoga berhasil dan bisa berinternet kembali dengan modem GSM atau CDMA pada windows 7.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Wednesday, 29 December, 2010

Makasih infonya..

Thursday, 13 October, 2011

minta bantuannya gan !?
saya mengalami masalah dengan log on dgn menggunakan username saya sendiri di kantor. keterangannya begini gan :
"you have been logged on with a temporary profile.you cannot acces your files and creted in this profile will be deleted when you log off. to fix this, log off and trying logging on later.please see the event log for details"
mohon bantuannya gan, terima kasih banyak !?

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Freeware Download Software Windows Tips and Tutorials - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger