Subscribe Us

Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri

25 April 20111komentar

Komputer mati sendiri atau secara tiba-tiba restart sendiri, bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya :
  1. Memorinya sudah tidak bagus lagi, atau tidak terpasang dengan baik.
  2. Pasokan daya yang dibutuhkan oleh CPU tidak terpenuhi, bisa jadi akibat dari Power Supply yang kurang bagus atau sudah mulai rusak.
  3. Kena virus.
  1. Jika penyebabnya adalah memori, maka bisa di coba-coba dengan cara membersihkan slot memori atau dengan mempertukarkan dengan slot memori yang lainnya. Jika tidak bisa juga, pinjam memori yang masih bagus, kemudian test di komputer anda. Jika berjalan dengan baik, berarti kartu memori komputer anda yang minta di ganti baru. Biasanya juga, jika memori yang rusak, komputer akan mengeluarkan bunyi bip beberapa kali.
  2. Jika penyebabnya adalah Power Supply, maka tidak ada jalan lain kecuali menggantikan dengan yang baru. Hati-hati dengan Power Supply, kelihatannya sepele namun merupakan alat vital juga untuk kinerja komputer.
  3. Jika penyebabnya adalah virus, maka sebaiknya gunakan antivirus untuk mengatasinya. Sekarang banyak software antivirus yang bersifat gratis dan bebas di download melalui internet.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Friday, 30 November, 2012

Jika penyebabnya adalah memori, maka bisa di coba-coba dengan cara membersihkan slot memori atau dengan mempertukarkan dengan slot memori yang lainnya. Jika tidak bisa juga, pinjam memori yang masih bagus, kemudian test di komputer anda.

GOOD...............

Team Soccer Clothing

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Freeware Download Software Windows Tips and Tutorials - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger